Rabu, 24 September 2014

MALANG

Malang adalah Kota Bunga....
Kota Malang

Malang adalah salah satu kota yang berada di Jawa Timur,Indonesia
Kota yang berpenduduk 820.243 (2010) ini berada di dataran tinggi yang cukup sejuk.
Kota Malang berada pada iklim yang cukup sejuk dan terletak pada ketinggian antara 429 - 667 meter diatas permukaan air laut. 112,06° - 112,07° Bujur Timur dan 7,06° - 8,02° Lintang Selatan.
Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur, dan dikenal dengan julukan kota dingin. Selain dikenal dengan julukan Kota dingin, julukan Kota malang di mata masyarakat Indonesia beraneka ragam seperti contohnya Paris van East Java, Kota Wisata, Kota Militer, Kota Sejarah, Kota Olahraga, Kota Apel, Kota Susu, Kota Kuliner serta salah satunya ialah kota Budaya dan Kota Kesenian

Selain itu di malang saya juga mengetahui beberapa kuliner yang terkenal di malang
di malang terdapat Bakso Presiden yang sudah terkenal di mana mana juga ada bakso bakar pahlawan trip,bakso bakar cak man dan masih banyak yang lainnya.
Selain bakso,Di kota malang juga terdapat tempat kuliner yang sangat bersejarah yaitu Toko oen yang mulai di buka tahun 1930 sampai dengan sekarang dan masih banyak lagi tempat wisata kuliner di kawasan malang yang lezat dan terkenal.
Selain kulinernya di kawasan Malang juga terdapat tempat wisata yang tak kalah menariknya seperti halnya
Jawa Timu park 1, Jawa Timur park 2 , Screet zoo, BNS,Selecta,taman Sengkaling,dan terdapat wisata yang masih alami misalnya air terjun coban rondo,Pulau sempu,pantai goa cina,pantai tamban,pantai balaikambang dan masih banyak lagi tempat - tempat wisata yang lebih menarik lagi.
Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur, dan dikenal dengan julukan kota dingin. Selain dikenal dengan julukan Kota dingin, julukan Kota malang di mata masyarakat Indonesia beraneka ragam seperti contohnya Paris van East Java, Kota Wisata, Kota Militer, Kota Sejarah, Kota Olahraga, Kota Apel, Kota Susu, Kota Kuliner serta salah satunya ialah kota Budaya dan Kota Kesenian.
Di kota Malang juga terdapat tempat yang merupakan sarana apresiasi budaya Jawa Timur yaitu Taman Krida Budaya Jawa Timur, di tempat ini sering ditampilkan aneka budaya khas Jawa Timur seperti Ludruk, Ketoprak, Wayang Orang, Wayang Kulit, Reog, Kuda Lumping, Sendra tari, saat ini bertambah kesenian baru yang semakin berkembang pesat di kota Malang yaitu kesenian “BANTENGAN” kesenian ini merupakan hasil dari kreatifitas dan inovasi masyarakat asli Kota Malang, sejak dahulu sebenarnya kesenian ini sudah dikenal oleh masyarakat Malang namun baru sekaranglah “BANTENGAN” lebih dikenal oleh masyarakat tidak hanya masyarakat lokal namun juga sampai luar daerah bahkan mancanegara. Khusus di Malang sering diadakan pergelaran bantengan hampir setiap perayaan hari besar baik keagamaan maupun peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.
dan paling mengesankan menurut saya yaitu adanya perayaan Malang Tempoe Dulu diadakan untuk memperingati HUT Kota Malang, biasa digelar pada tanggal 21 Mei. Festival ini mengusung situasi kota pada masa lalu, mengubah jalan-jalan protokol kota menjadi museum hidup selama kurang lebih 1 minggu festival ini diadakan. dan juga Festival bunga yang biasanya di adakan di jl.Ijen kota malang.
sekian malang menurut saya :D

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar